Posting Terakhir di Blog ini

Hallo pembaca, saya rasa ini bakalan jadi posting terakhir saya untuk blog ini karena blog ini sudah saatnya masuk masa vakum nya :d . Saya akan melanjutkan menulis artikel di blog dengan domain com . https://www.marwanto606.com Ternyata sudah sangat lama saya mulai menulis dan belajar nge blog dari awalnya membuat blog di tahun 2014, dan ternyata sudah sangat banyak sekali ilmu yang saya peroleh dari kegiatan blogging ini, dari mulai belajar html,css,js,php,seo,backlink dan masih banyak lagi. Saya masih ingin melanjutkan menulis dan belajar membuat artikel yang baik serta seo friendly, oleh karena itu saya putuskan untuk membuat blog menggunakan domain agar terlihat pro nya :d Berikut bebrapa artikel yang saya tulis yang memperolah banyak viewer di blog ini yaitu : Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software Cara Reset Printer Canon MP287 Mengenal Stereogram Dan Bagaimana Cara Melihatnya Semua link out untuk blog ini sudah saya hilangkan.

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software
Halo kawan-kawan hari ini saya mau share tutorial tentang Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software, dulu saya pernah share tentang cara membuat bootable, tapi itu masih menggunakan software bantuan dalam proses pembuatannya.
ini tutorial yang saya share dulu Cara Membuat Usb Bootable Menggunakan YUMI dan Cara Membuat Multiboot ISO Di USB Flashdisk Menggunakan XBoot. inti dari artikel-artikel ini sama saja yaitu Bootable Flashdisk Windows yang akan kita gunakan untuk install ulang pc. silahkan dipilih mana yang paling mudah menurut kalian. Flashdisk tidak dapat langsung dijadikan sebagai bootable untuk melakukan proses instalasi. Perlu beberapa langkah atau software khusus yang dapat membuat flashdisk tersebut bootable. Banyak sekali freeware yang bisa kalian gunakan, namun ada cara yang tidak perlu menggunakan software apapun. Cara ini sudah saya test untuk membuat bootable Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 dan Windows 10 sedangkan untuk Windows XP dan Windows Vista belumpernah mencobanya.

Tutorial:
Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software
  • Masukkan flashdisk dengan minimal space 4GB atau lebih yang masih kosong karena akan dijadikan bootable flash disk.
  • Buka Command Prompt dengan cara klik [Start] dan ketik [CMD] dalam kotak search lalu tekan [Enter]. Alternativelain adalah melalui ; Start >All programs>Accessories> klik kanan pada Command Prompt dan pilih [run as administrator].
  • Di jendela Command Prompt ketik: DISKPART lalu klik [Enter],
  • Ketik : LIST DISK lalu klik [Enter].
  • Ketik : SELECT DISK 2 lalu klik [Enter], (nomor 2 adalah sesuai nomor flash disk kalian )
  • Ketik : CLEAN lalu klik [Enter],
  • Ketik : CREATE PARTITION PRIMARY lalu klik [Enter],
  • Ketik : SELECT PARTITION 1 lalu klik [Enter],
  • Ketik : ACTIVE lalu klik [Enter],
  • Ketik : FORMAT FS=FAT32 QUICK lalu klik [Enter], (mohon sabar karena proses format akan memakan waktu beberapa puluh menit baru kalian ketik perintah selanjutnya)
  • Ketik : ASSIGN lalu klik [Enter],
  • Ketik : EXIT lalu klik [Enter],
Copy semua isi file Windows ke USB. Jika windows masih dalam format ISO kalian ekstrack dahulu menggunaka winrar, lalu copykan semua file tersebut kedalam flashdisk kalian.

Catatan:
Jika sudah sampai pada proses Clean muncul pesan error :
DiskPart has encountered an error : Access is denied.
See the System Even Log for more information.
Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Lewat CMD Tanpa Software
Maka kalian harus memulai proses pembuatannya dari awal lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posting Terakhir di Blog ini

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak